Sunday, November 18, 2018
   
Text Size

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU (PMB) TAHUN 2017-2018 UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURAKARTA PAI S2 TERAKREDITASI "A"

PMB UNU SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2018 - 2019

PAI S2 TER- AKREDITASI A

Pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru untuk program D.2, D.3 , S.1 diberikan kepada semua lulusan SMU/K/MAN dan MA baik negeri maupun swasta

dan pesantren yang serta yang sederajat untuk mendaftarkan sebagai mahasiswa baru. Persyaratan menjadi mahasiswa baru UNU Surakarta adalah sebagai berikut :

  1. WNI atau WNA yang telah memiliki ijin dari pihak yang berwewenang.
  2. Menyerahkan  foto copy ijasah yang telah dilegalisir sebanyhak 3 lembar
  3. Menyerahkan foto hitam putih ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 masing-masing sebanyak 2 lembar
  4. Khusus bagi lulusan S.1 Non Tarbiyah/Pendidikan atau yang mau masuk Program Pendidikan AKTA IV harus menyerahkan Ijasah dan Transkrip nilai terakhir yang dliegalisir.

Pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru untuk Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI S.2) dan  Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI S.3) diberikan kepada semua lulusan Sarjana S.1 baik negeri maupun swasta dari semua jurusan. Persyaratan menjadi mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI S.2) dan  Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI S.3) UNU Surakarta adalah sebagai berikut :

  1. WNI atau WNA yang telah memiliki ijin dari pihak yang berwewenang.
  2. Menyerahkan  foto copy Ijasah Terakhir dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar
  3. Menyerahkan foto berwarna dengan background warna merah ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 sebanyak 6 lembar

Adapun kelengkapan dapat dilihat atau di donwload bawah ini :

Brosur Prodi S1 hal 1: Di sini

Brosur Prodi S1 Hal 2: Di sini

Brosur Prodi S2 Hal 1: Di sini

Brosur Prodi S2 Hal 2: Di sini

Brosur Prodi S3 Hal 1 : Di Sini

Brosur Prodi S3 Hal 2 : Di Sini

 

 

Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta bekerjasama dengan Kemenristek DIKTI mengadakan pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2016

Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta bekerjasama dengan Kemenristek DIKTI  mengadakan pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang tahun 2016 di Gedung di Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta. Adapun di hadiri oleh 22 PT yang terdiri dari 23 Dosen dan 97 Mahasiswa yang siap untuk mengikuti “ SOSIALISASI PENINGKATAN KEMAMPUAN KREATIFITAS MAHASISWA (PKM) 5 BIDANG”  Penelitian, Kewirausahaan, Pengabdian pd Masyarakat, Penerapan Teknologi, Karsa cipta dan Karya Tulis. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kemampuan mahasiswa agar dapat menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian. Serta mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif

Surakarta, 8 Okt 2016

Adapun materi sosialisasi lengkap silahkan donwload di sini

 

Kuliah Perdana Program Pascasarjana

KULIAH PERDANA PROGRAM PASCASARJANA

UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURAKARTA

Kuliah perdana UNU Surakarta mengundang Dr Muhammad Zain, M.Ag.

Kasubdit Pengembangan Akademik Direktoriat Pendidikan Islam Kementrian

Agama RI sebagai pembicara di kuliah perdana tersebut dengan

tema " STRATEGI PENGEMBANGAN PTAI PASCA TERBITNYA UNDANG- UNDANG NO.12 TAHUN 2012"

Kuliah perdana tersebut dihadiri seluruh civitas akademik UNU Surakarta

beserta para Mahasiswa Program pascasarjana. yang dilaksanakan 26 Juni

2014  di gedung Aula Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta

 

Kerjasama UNU Surakarta dengan Universitas Teknologi Malaysia (UTM)

Melihat sejarah hubungan bilateral yang terjalin baik antara Indonesia dan Malaysia. Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta kembali menjalin kerjasama dengan salah satu Universitas negara tetangga, Malaysia. Hal tersebut bertujuan untuk mencapai visi misi UNU yang berupaya meningkatkan kerjasama internasional. Kerjasama ini sesuai visi misi UNU Surakarta yang terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan Universitas - universitas yang ada di Dunia.

Dan kali ini kami menggandeng Universitas Teknologi Malaysia, dalam hal Focus Group Disscusion " Inisiasi Kerjasama Internasional antara Program Pascasarjana UNU dengan Fokus Pengajian dan Tamdun Islam" ujar Rektor UNU Surakarta Dr H.A. Mufrod Teguh Mulyo,M.A., dalam kerjasama tersebut. Adapun yang menghadiri Prof. Dr. Mifedwild Jandra bin Mohd Jaman, M.A., didampingi oleh Prof Dr Maragustam Siregar, M.A. dan MOUnya akan dilaksanakan besok hari Jum'at, pada tanggal 3 Oktober 2014 .

   

PENGANGKATAN PIMPINAN UNU SKA TH 2014 - 2018

SELAMAT DAN SUKSES !

PELANTIKAN  PIMPINAN UNU SURAKARTA MAS BHAKTI TAHUN 2014 - 2018 berdasarkan Keputusan Yayasan Perguruan Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Surakarta (YAPERTINUS) maka dilantiklah sebagai Rektor UNU : Dr. H. Mufrod Teguh Mulyo, M.H , Pembantu Rektor I ; Sutrisno, S.H., M.Hum dan Pembantu Rektor II ; Rustam Ibrahim, S.Pd.I., M.S.I dengan begitu maka beliau akan melaksanakan tugas sebagai Pimpinan di UNU Surakarta Semoga Lancar dan senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT

   

Dari UNNU 1958 ke UNU 2010

  1. IDENTITAS LEMBAGA

A.1.  Yayasan

Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta  diselenggarakan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Islam Nahdlatul Ulama Surakarta berdasarkan Akte Notaris R. Soegondo Notodisoerjo dengan Akte Notaris Nomor : 02 Tanggal  2 Agustus 1960. Alamat Yayasan di Jl. Dr. Wahidin 5/VI Telp./Fax  (0271) 717954 Surakarta 57141. Dengan Rekening Bank BNI 1946 Cabang Klewer No. Rek. 227.008015017.901

Untuk pertama kali susunan pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Islam Nahdlatul Ulama Surakarta  berdasarkan Akte Notaris tersebut, pasal VI ayat (4) adalah sebagai berikut :

Read more: Dari UNNU 1958 ke UNU 2010

   

Sistem Pendidikan

Sebagai lembaga pendidikan tinggi, UNU mempunyai sistem pendidikan. Sistem pendidikan tersebut meliputi:

  • sistem kredit semester,
  • satuan kredit semester,
  • beban dan masa studi,
  • prestasi studi,
  • beban studi semester

Sedangakan untuk evaluasi meliputi:

  • evaluasi hasil studi
  • evaluasi pembelajaran,

Perkuliahan selama satu tahun akademik dilaksanakan dalam dua semester, yaitu semester Gasal pada bulan September s/d Pebruari, sedangkan semester Genap pada bulan Maret s/d Agustus

Adapun penyelenggaraan pendidikan dalam satu semester terdiri dari kegiatan kuliah, praktikum, kerja lapangan , on job trainning,  dan bentuk kegiatan  lain. Besarnya  beban studi mahasiswa, pengakuan atas keberhasilan usaha mahasiswa, besarnya usaha penyelenggaraan pendidikan bagi tenaga pengajar dan lembaga untuk satu semester dinyatakan dalam satuan kredit semester  (SKS).

Sistem Satuan kredit semester adalah sistem penyelenggaraan pendidikan yang menyatakan beban mahasiswa, beban tenaga pengajar dan beban penyelenggaraan program pendidikan dalam kredit.

Satuan terkecil untuk menyatakan lamanya suatu pendidikan harus diselenggarakan dalam suatu jenjang pendidikan disebut semester. Jumlah tatap muka dalam satu semester adalah minimal 12 – 16 kali (minggu) ditambah 2 kali ujian yaitu Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester.

Satu SKS untuk perkuliahan ditentukan oleh beban kegiatan mahasiswa yang meliputi tiga kegiatan perminggu, yaitu : kuliah, kegiatan terstruktur dan kegiatan non terstruktur.

   

Page 1 of 2

Link

New Page 1

Baca Qur'an

Banner
Banner
Banner