Berita UNU Surakarta

PPs UNU Surakarta Gelar Ujian Pendahuluan Disertasi Gelombang II

Senin 13 September 2021
Image

UNU Surakarta– Program Doktor Pendidikan Agama Islam UNU Surakarta mengadakan ujian pendahuluan gelombang II bagi mahasiswa angkatan pertama 2017, Sabtu (11/09/2021) di Gedung A 101, kampus UNU Surakarta.

Ujian pendahuluan ini diikuti oleh tiga mahasiswa, Nur Zaidi Salim yang membahas tentang pemikiran Ibnu Miskawaih dan Thomas Lickona kaitannya dengan rekonstruksi pendidikan karakter di era global; Solihin dengan pembahasan kontribusi pola asuh orang tua dalam pembentukan karakter anak; dan Joko Murjito yang membahas tentang pendidikan karakter berbasis nilai-nilai budaya Jawa.

Tiga mahasiswa doktoral yang mengikuti ujian mempertanggungjawabkan hasil risetnya kepada penguji, Dr. Mufrod Teguh Mulyo, Dr. H. A. Dardiri Hasyim, Prof. Dr. Maragustam Siregar, M.A, Prof. Dr. Khoiruddin Nasution, M.A, dan H. Ma’mun Efendi Nur, Lc, M.A, Ph.D.

Sebelumnya, ujian pendahuluan gelombang I telah dilaksanakan pada Selasa (31/08/2021) yang diikuti oleh Wahid Arbani, M. Nuryahman, dan Ngatiman dengan penguji Dr. Mufrod Teguh Mulyo, Dr. H. A. Dardiri Hasyim, Prof. Dr. Ki Supriyoko, SDU, M.Pd, dan Prof. Dr. Khoiruddin Nasution, M.A.

Ujian pendahuluan ini merupakan serangkaian ujian disertasi mahasiswa doktoral sebelum menjalani ujian tertutup dan ujian terbuka yang wajib ditempuh untuk memeroleh gelar doktor dalam bidang pendidikan agama Islam.