Friday, October 20, 2017
   
Text Size

Outbond Pimpinan dan Staff UNU Surakarta

Kegiatan Raker (Rapat Kerja) dan Outbond Pimpinan dan Staff Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta pada tanggal 19-20 September 2016 di River Hill Tawangmangu bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar civitas Universitas Nahdlatul Ulama serta menyusun program kerja Universitas Nahdlatul Ulama dalam rangka peningkatan kinerja yang lebih maksimal.

Selepas Kegiatan Raker (Rapat Kerja) yang melelahkan peserta, kegiatan dilanjutkan dengan Outbond untuk para pimpinan dan staff Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta. Dipandu Instruktur Outbond Bapak Sutrisno, S. H., M. Hum, para staff dan pimpinan Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta diajak bermain untuk melatih konsentrasi dan kebersamaan.

Diawali dengan bermain hitungan 1,2,uhuy,4,5,uhuy, para staff dan pimpinan UNU nampak larut dalam canda tawa karena ada peserta yang salah.

Selepas itu, permainan berlanjut ke "Pengedar Narkoba", permainan ini memerlukan kepercayaan dan kelihaian untuk menebak lawan. Game ini diberikan punishmen untuk yang kalah dengan mencoreng wajah peserta yang kalah dengan bedak. Canda tawa pun mulai lepas kembali, saat peserta yang kalah harus dihukum. Permainan berlangsung 3 kali dengan hasil kemenangan mutlak untuk tim Pak Rektor dkk (digambar; tim sebelah kanan). Selamat.

outbond

out2

Permainan terahir adalah permainan komando BS (benar- salah), dengan membentuk 3 barisan berbanjar, para staff dan pimpinan UNU diarahkan oleh instruktur untuk mengikuti aba-aba benar salah lalu maju mundur atau kanan kiri. Permainan ini melatih konsentrasi dan kebersamaan tim.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung di UNU Surakarta, untuk memupuk persaudaraan sehingga lebih bisa terasa kekeluargaannya.

Semoga Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta selalu jaya, UNU IS THE BEST!!!