Thursday, May 23, 2019
   
Text Size

UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA (UNU) SURAKARTA MENJADI PERGURUAN TINGGI PENYELENGGARA (PTP) BEASISWA BIDIKMISI DARI KEMENTERIAN AGAMA RI TAHUN 2018

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta

menjadiPerguruan Tinggi Penyelenggara (PTPBeasiswa Bidikmisi

dari Kementerian Agama RI Tahun 2018

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta pada tahun 2018 ini menjadi salah satu Perguruan Tinggi Penyelenggara (PTP

Beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Agama RI diantara 60 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di seluruh Indonesia, dengan demikian UNU Surakarta mendapatkan kuota 10 mahasiswa untuk beasiswa bidikmisi ini.

Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag. dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Bantuan dan Beasiswa di Hotel Amarossa Grande Bekasi pada tanggal 23 – 25 Oktober 2018 mengatakan bahwa beasiswa bidikmisi ini diberikan kepada calon mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi tetapi mempunyai keinginan untuk kuliah dan mempunyai prestasi selama menempuh pendidikan di sekolahnya.

Dalam rangka turut serta mencerdaskan anak bangsa, UNU Surakarta merasa bangga atas kepercayaan dari Kementerian Agama RI untuk menjadi salah satu Perguruan Tinggi Penyelenggara (PTPBeasiswa Bidikmisi. Dalam beasiswa bidikmisi ini, mahasiswa menerima dana sebesar Rp. 6.600.000,-/semester yang akan diterimakan selama 8 semester dan dari dana itu sebesar Rp. 2.400.000,- untuk biaya SPP, SKS dan sebagainya serta Rp. 4.200.000,- untuk bantuan biaya hidup (living cost) mahasiswa selama 1 semester atau Rp. 700.000,-/bulan.

Selain Beasiswa Bidikmisi, UNU Surakarta di tahun 2018 ini juga dipercaya lagi oleh Kementerian Agama RI untuk menerima 3 macam beasiswa yaitu Beasiswa Tahfidz sebanyak 5 mahasiswa, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik sebanyak 10 mahasiswa dan Beasiswa Pemagangan Mahasiswa di Dunia Industri sebanyak 3 mahasiswa. Besarnya dana Beasiswa Tahfidz Rp. 3.500.000,-, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik Rp. 2.000.000,- dan Beasiswa Pemagangan Mahasiswa di Dunia Industri Rp. 3.000.000,- setiap mahasiswa.

Berbeda dengan Beasiswa Bidikmisi yang akan diterimakan kepada mahasiswa selama 8 semester, Beasiswa Tahfidz, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik dan Beasiswa Pemagangan Mahasiswa di Dunia Industri diterimakan kepada mahasiswa hanya sekali dalam 1 tahun.

Berita ini dapat anda lihat selengkapnya di sini